• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

Arti Persahabatan

"fv aRhy" 12 Agt 2011

pepatah mengatakan bahwa "Mencari seorang sahabat lebih sulit dari pada mencari seribu musuh"... oleh karena itu jangan pernah menyia-nyiakan sahabat yang sudah kita miliki... Namun apakah benar mencari seorang sahabat itu sulit? Mungkin untuk beberapa orang benar adanya... tapi kalau untuk TK secara pribadi sih jawabnya adalah "tidak sulit"...

Memang benar tiap manusia terlahir berbeda-beda dari segala hal, begitu juga dengan karakternya. Ada yang mudah bergaul atau sering dibilang supel, namun ada juga yang sangat tertutup dan sulit bergaul. Merasa sangat beruntung TK terlahir sebagai orang yang sangat mudah bergaul dan berkawan dengan orang asing... Oleh karena itu TK punya banyak kenalan disana-sini...




"Gimana sih caranya TK bisa temenan sama orang-orang Asing?"

Jawabnya sangat sederhana... Seperti judul post ini... diawali dengan Senyum Tulus... lalu berikanlah Salam Sederhana (menyapa)... selanjutnya ajak berbincang atau ngobrol... sederhana kan?

Sangat sederhana bagi orang-orang yang punya tipe karakter Sanguin kaya TK... Namun sesungguhnya tidak sesederhana itu.. apalagi bagi orang2 yang memang sulit bergaul... karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam tahap lanjutan untuk menjalin sebuah pertemanan (khususnya dalam mengajaknya mengobrol)...

Mau tau apa saja yang diperlukan untuk tahapan selanjutnya dalam mengobrol?

1. Buat suasana yang nyaman - Dengan cara membuat diri sendiri nyaman terlebih dahulu dengan situasi yang ada.. jangan grogi... buatlah situasi yang santai tidak terburu-buru dan bersikaplah ramah... jika kondisi yang nyaman sudah tercipta, perkenalkan diri terlebih dahulu... selanjutnya adalah...

2. Buka topik pembicaraan yang ringan seperti : berasal dari mana, bagaimana keadaan disana, dan seterusnya... dan jangan lupa pasang tampang yang memberikan kesan "ketertarikan" (kalau bisa ini tulus dan tidak dibuat2...)

3. Jadi pendengar yang baik - Dengarkan setiap kata-kata yang keluar dari pihak yang kita ajak mengobrol... jangan memotong ceritanya... biarkan dia selesaikan ceritanya terlebih dahulu (jika sedang bercerita)

4. Berikan respon positif (tidak berdebat) - Saat mengobrol... jangan diam saja... jika dia selesai bercerita satu topik... responi topik tersebut dengan positif... karena hal ini akan membuat suasana semakin hangat dan akrab

5. Tetap menjaga koneksi - Setelah berlama2 ngobrol jangan lupa tukeran e-mail, facebook, twitter, BBM, atau nomor telepon... hal ini untuk tetap menjaga hubungan pertemanan jarak jauh ^^...

Yah... segitu aja menurut pengalaman TK sih...

Perlu Bukti? Nah ini adalah beberapa foto TK bersama orang-orang yang tadinya asing namun berujung jadi sahabat... dan semuanya berawal dari Senyum Ramah + Salam sederhana...


1. 廖锦洲 - Liao Jin Zhou (ALiao) from China

Nama lengkapnya Liao Jin Zhou... tapi dia juga punya nama barat Jason Liao (TK yang kasih nama... awalnya dia pake nama Sunny Liao) hahahaha... cowok yang satu ini sekarang udah kaya sodara aja... awalnya TK kenalan sama si Aliao tuh pas ketemu di kelas Desain sewaktu TK kuliah di China... Di kelas itu kita dikelompokan menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 5 sampai 6 per kelompok... dan TK benar2 tidak kenal sama si Aliao... karena kita juga beda kelompok... awalnya TK cuman kenal aja sama teman2 kelompok TK... jadi si Aliao termasuk orang asing...


Malam harinya ada yang add QQ TK (semacem Facebook di China).. lalu dari sana TK ngobrol aja deh dengan polosnya... tanpa tau siapa orang yang TK ajak ngobrol... dia cuman bilang kalau dia teman sekelas TK di kelas desain... sampe akhirnya TK ajak kopdar alias ketemuan... dan keesokan harinya kita langsung kopdaran di kampus... ternyata anaknya asik banget.. walau kita memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi... tapi pertemanan kita tetap lancar jaya.. hahahaha...

Singkat kata... akhirnya TK sering main bareng sama dia diluar jam kuliah... dan pengalaman yang paling berkesan bareng si Aliao tuh saat TK, Aliao dan beberapa teman tersesat di tengah Gunung... Waktu itu kita sebenernya mau ke Yang Shuo... tapi karena satu dan lain hal kami memutuskan mau menuju YangShuo dengan menyusuri gunung... tapi ternyata kita malah terjebak dan tersesat... Berangkat pagi jam 7 pagi... dan mulai start mendaki gunung jam 12 siang... dan kami terjebak hingga jam 10 malam...

Foto di tengah gunung

Saat itu lagi winter juga... jadi kebayang kan dinginnya kaya apa... di tengah gunung pula... kita bener2 terjebak... TERSESAT!!! .... di tengah kabut... di tengah hutan... di dalam kegelapan malam... sampe akhirnya kami bertemu dengan petani yang menolong kami dengan perahu sampai ke YangShuo...

Aliao itu orangnya care banget... selama kami tersesat dia bertanggung jawab banget sama TK dan beberapa temen Indo yang ikut... dia ngejagain gitu... (jadi tersipu malu)... terutama pas TK jatuh 2x ke dalam jurang cinta... Serius ini... TK 2x terpeleset ke jurang2 yang tidak lumayan curam... cuz di tengah gunung (hutan) malem2 gak ada lampu say... gelap segelap2nya... cuman diterangi cahaya bulan aja... never forget this moment deh.. hehehe


Akhirnya... saat ini TK dan Aliao memang sudah terpisah jauh... TK di Indonesia... dan dia masih di China... tapi suatu hari pasti kita bisa ketemu lagi... dan untungnya masih ada Facebook yang membuat kita masih bisa tetap menjalin hubungan jarak jauh,... aw aw aw... (kesannya kaya apa aja yah!)


2. Chayapos Jayant Na Ayudhaya (OAT) from Thailand


Kalau orang yang satu ini adalah pacarnya si Indri (sahabat TK)... mereka ketemuan saat mereka kuliah di Perth... Sesungguhnya si Oat sudah 7 kali ke Indonesia... tapi selalu saja gak pernah ketemu sama TK... saat dia ke Bogor, TK selalu di Bandung... Nah... TK tuh sama dia kenalannya via FB dan akhirnya add BBM... dan sempet beberapa kali chat... hehehe

Sampe kemarin saat TK trip ke Bangkok... TK sempetin kopdar sama dia... si Oat ini beneran asli dari Thailand... namun dia lama tinggal di luar Thailand (New Zealand dan Perth) so Inggrisnya udah dipastikan bagus... jadi gak perlu khawatir deh saat ngobrol2 bareng dia...

Jadi waktu itu (19 Juli 2011) adalah kali pertama kami bertemu... hehehe kami ketemuan di Siam Paragon (mall yang gede banget di Bangkok)... kita dinner bareng gitu deh... ngobrol2 banyak hal... seru deh... ahahaha dan untungnya nih anak juga talkative... jadi nyambung terus deh... ^^

Next time dia bakal main ke Indo lagi.. pasti tar TK ikutan main sama mereka (Dia dan cewenya)... hahahah (baca. Jadi Nyamuk) hehehehe


3. ADOM from Thailand


Nah... ini dia salah satu contoh real lainnya yang kenalan gara2 asal nyapa... hahaha... kejadian ini terjadi setelah TK kopdaran sama si Oat... malem itu TK mau pulang dari Siam Paragon naik bus... jadi TK pergi ke halte bus terdekat (di dekat Mabunkrong)... dan di sana TK melihat ada seorang cowo imut lagi duduk sendiri nunggu bus... karena TK kasian liat dia sendiri (alibi) TK deketin deh terus duduk di sebelahnya... terus nyapa deh... hehehe... TK awalnya nanyain masalah bus untuk TK pulang... eh ternyata kita searah... jadi kita memutuskan untuk bareng-bareng...

Bus yang kearah Khaosan emang menjadi langka dikala malam... jadi kami menunggu di stasiun sampe kurang lebih 40 menit... dan selama itulah TK ngobrol2 sama si Adom ini.. TK ngobrol dengan 2 bahasa.. bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.. ternyata dia bisa bahasa mandarin juga.. Si Adom ini mahasiswa tahun ke 4 di Universitasnya (di SIAM) ... dia mempelajari tentang Asia Tenggara termasuk Indonesia...

Oh iyah... terus TK kasih deh kartu nama ke dia.. berharap biar bisa terus jaga hubungan... sayang dia gak punya Facebook (hari gene gak punya facebook?!!!)... Lalu kami naik kedalam bus yang penuh dan sesak... terus kami dempet-dempetan gitu... terus terus terus.... hahahahaha maap cerita mulai ngelantur... mari di koreksi...

Iyah... jadi pas naik ke bus yang penuh... TK kepisah sama si Adom... TK kedorong ke bagian belakang... sedangkan si Adom di depan... tapi setelah bus jalan.. si Adom menerobos keramaian untuk mendapatkan TK (bayangkan ini sebuah sinetron gay yah! hahahaha.... #mulai ngaco lagi)... Akhirnya si Adom berdiri di depan TK dan bilang kalau dia suka sama TK harus turun di halte berikutnya... dan dia bilang kalau TK nanti turun di halte berikutnya setelah dia turun... dan sebelum turun dia memberikan TK pasfotonya... dan hal ini membuat TK gak mau kalah... TK langsung keluarin dompet dan kasih dia foto TK juga... hahahaha... dan dia bilang kalau dia senang bisa ketemu dan kenal TK... dan berharap bisa ketemu lagi di lain kesempatan... i hope so... :)

unyu yah???

dan setelah itu kami pun berpisah... dan hingga saat ini TK masih menunggu e-mail darinya....


4. Furkan Malik from India

Nah untuk cerita tentang si Furkan langsung baca disini aja ^^... singkat cerita TK ketemu dia di Phuket saat mau trip ke Phiphi Island... akhirnya TK temenan lewat Facebook... dan kontek2an... hingga akhirnya TK cerita mau ke Bali.. dan nantangin dia untuk main ke Bali juga, ternyata dia dateng... ^^


ini waktu di Kapal Laut menuju Phiphi Island

Dan ini waktu kami ketemu di Bali kemarin...

Sampai saat ini kami masih berhubungan lewat facebook... dan kami merencanakan liburan bersama suatu hari nanti ^^...

==========================================================
Akhir cerita... bisa dilihat kan betapa mudahnya menjalin suatu persahabatan dengan orang asing? ^^ yang penting kita punya niat tulus untuk temenan... dan tentunya tetap positif... kalau kita menyebarkan aura positif... kita pun akan mendapatkan impact yang positif juga... ^^....


"Indahnya Bersahabat"


==========================================================

28 comments

12/8/11

kita jd sahabat online ya gan wkwkwk

@satria: ckckckck.. iya gan tentunya.

12/8/11

punya sahabat yang banyak adalah kebangga tersendiri bagi ane sob :)
salam kenal yaw :D

@Oketrik: hmm iya sob.. .
salam kenal balik :)

Sahabat ane sekarang pada jauh nih... saya lagi merantau di jakarta mencari ilmu.. jadi kangen sama mereka terutama sama...........

tapi sulit lho dapet sahabat sejati ...

widih panjang amat tulisannya. tapi mantab lah, dari postingan ini dapat kita ambil hikmahnya bahwa sahabat bukanlah sekedar teman yang dapat hilang di suatu waktu, namun dapat ada untuk bersatu dalam waktu. :D

dateng perginya seorang sahabat ga ada yg tau,,,trus diatas juga ada pepatah "Mencari seorang sahabat lebih sulit dari pada mencari seribu Musuh" wahhbener bgt sob setubuh saya eeehh salahsetuju masdna :p

@Parse Kode HTML: wahh demi masa depan ya mas.. :)
mmmm, sama siapa mas. .?? sama yang itu ya.. ckckck

@Cewek Sexy Lagi Pipis: yup bener mas.. kalo sahabat jaman sekarang kalo ada maunya aja.. mmm :/

@Ribuan Backlink Gratis dari IMTalk: mm. iya panjang nihh artikelnya..
yha bener gan ^^

@Green KLOPERER: mm iya gan..
mencari sahabat yang menerima apa adanya sulit tapi mencari sahabat yang mencari ada apanya bnyak gan..

Sahabat itu bagaikan kepompong,,,
saya sahabatnya kamu kepompongnya...
hehehe(bercanda)

@COMPLETE - ALL in One Blog: wahh gak adil lok gitu :D

persahabatan bisa dijalin didunia nyata dan didunia maya, mungkin juga didunia lain..wkwkwwkwk
tapi saya rasa kalau di dunia maya, kita kurang bisa menjalin hubungan yang amat akrab..
seperti diatas, dari dunia maya, mereka bisa bertemu secara langsung ke dunia nyata. pasti sudah sangat akrab... :D

Hahahahahaha kita cuman sahabat di dunia maya tidak nyata :D

koment back ya :)

Posting yg keren bro,.. emang sahabat tu sulit banget tuk dicari.,., dan jangan sampai sahabat kita pergi dari kehidupan kita ,.,.

tetep sundul kiss dulu nih,.,.

wow amazing, persahabatan adalah no. 1 :D

belum update post ya sob?

17/8/11

saya boleh juga gak nih sob jadi sahabat, saya orangnya mudah bergaul juga :)

ry emang lu difoto itu ygmana?wkwkwk masa pengalaman pribadi orang lu post juga kachaw dah gkgkg

Support rutin sob :D

17/8/11

Blogwalking and real support for you friend

kmna aj sob? gk pernah nongol?

belum update postingan ?? :nunggu:

nunggu apdet selanjutnya nih brow

Askum, saya esa. dari esa-pro*blogspot*com. mo tanya tentang link exchange. Dulu kita pernah tukar link, trus link agan masih saya pasang, trus stelah saya lihat blog agan, koq saya tidak melihat link saya dmn gan? mohon di konfirmasi ( dtgg max 3 hari ).

@all: saya sudah posting tuhh.. :D
comen yaaa..

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..