• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

empat langkah dasar SEO blog wordpress

"fv aRhy" 21 Apr 2011

SEO (Search Engine Optimization) adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk meningkatkan pengunjung ke suatu website atau blog melalui search engine (mesin pencari) seperti Google. Langkah-langkah dalam proses SEO ini sangat banyak sekali dan ada berbagai macam cara.
Untuk blog wordpress yang self hosted (seperti blog saya ini) khususnya blog baru, SEO merupakan suatu langkah yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. WordPress sebenarnya sudah sangat SEO Friendly, tetapi kita tetap perlu melakukan beberapa langkah untuk mengoptimalkan SEO pada blog wordpress dan mendapatkan hasil terbaik pada SERP (Search Engine Result Page). Berikut ini langkah-langkah dasar SEO yang perlu kita lakukan :
1. Setting Permalink
Setting default struktur permalink (URL untuk setiap post) pada wordpress masih kurang bagus untuk SEO. Pada dasarnya search engine (mesin pencari) tidak masalah dengan permalink seperti itu (yang default) tapi akan jauh lebih baik dengan menggunakan “clean url”. Untuk hasil terbaik pada SERP gunakan setting permalink “%postname%” saja. Caranya masuk ke Dashboard dan buka menu Setting, lalu pilih menu Permalink.
2. Plugin All In One SEO Pack
Untuk SEO pada wordpress, plugin All In One SEO Pack ini bisa dikatakan mutlak anda install. Dengan plugin ini, anda akan sangat terbantu dalam urusan SEO blog anda. Plugin All In One SEO Pack akan menghandle masalah rewrite tittle, meta keyword, meta description dan lainnya.
3. Plugin Related Post
Satu plugin penting yang perlu digunakan adalah Plugin Related Post. Plugin ini menguntungkan pengunjung dan juga mesin pencari (search engine). Plugin Related Post secara otomatis menampilkan related post (artikel terkait) di bawah setiap post yang kita buat, biasanya berdasarkan tag setiap post. Pengunjung blog anda akan sangat terbantu untuk menemukan link pada artikel yang berhubungan dengan post yang dia baca.
4. Update Services
Update services adalah sebuah tools yang bisa kita gunakan untuk membuat orang lain mengetahui kita mengupdate blog kita melalui sebuah List of Ping Sites. Daftar (list) ini bisa anda dapatkan disini, lalu copy paste dan letakkan pada Update Services blog anda. Silahkan buka Dashboard, lalu Setting dan buka menu Writing. Update Services biasanya berada di bagian paling bawah.

1 comment

24/5/11

Untuk plugins yang nomor 4 sob aku belum faham maksud dan fungsinya.

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..