• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

Membuat Kategori / Label Mirip ZAS-XP (ZIKRI ADAM SYAFITRA)

Zikri Adam Syafitra - Admin ZAS-XP 3 Jul 2011


Artikel artikel di blog terkadang perlu untuk di kategorikan, tujuanya agar tidak campur aduk. Pengalaman saya waktu belum tau bagai mana mengelompokkan kategori saya harus bolak balik buat link untuk dikategorikan. ternyata eh ternyata tidak terlalu sulit untuk membuat label ini. Langsung saja kita bergerak:
ternyata eh ternyata caranya cuman sepertidi bawah ini:

Anda mesti login ke blogger dulu lalu Klik Posting --> Edit Post

* Membuat Kategori / Label
Pilih atau beri tanda centang pada artikel yang ingin diberi label/dikategorikan. Lalu pada Combo box (yang ada tulisannya "label action") pilih "New Label" lalu beri nama label tersebut.

* Menghapus Kategori / Label
Beri tanda centang pada postingan yang ingin dihapus labelnya, trus klik combo box trus klik label dibawah tulisan "Remove label",....

* Mengganti Kategori / Label
Hapus dulu label yang ada, kemudian kasih label baru.

Trus bagaimana cara memasang/menampilkannya di blog?
Gini nih caranya:
1. Klik Template --> Page Elements
2. Tambahkan page elements kemudian pilih Label trus disitu atur sendiri :P
udah ngerti kan?

Tapi bila anda berminat untuk meng aplikasikan kedalam spoiler yang bila di klik akan keluar nama kategori seperti dibawah ini:



kodenya:


<div><div style="margin-bottom: 2px;"><i><b><small></small></b></i><input value="ZIKRI ADAM SYAFITRA" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 200px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display != &#39;&#39;) { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;Hide&#39;; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;none&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;ZIKRI ADAM SYAFITRA&#39;; }" type="button" /></div>
<div style="border: 0px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">

  <li><a href="http://zas-xp.blogspot.com/search/label/blog-tips">Blogger Tips</a></li>

</div></div></div>
 
AnGka 0px yang berwarna pink adalah ukuran border, saya seting 0 biar gak terlihat di blog, namun bila anda ingin mencoba melihatnya silahkan di tambah jadi 1 atau 2, yang 200px berwarna hijau adalah panjangnya butom atau tombol bisa anda seting biar sesuai dengan ukuran widget di blog anda, Yang berwarna kuning ganti dengan nama tombolnya, yang berwarna merah ganti dengan nama blog anda, sedang yang berwarna biru ganti dengan nama label yang tadi anda buat.....

langkah terakhir kopi paste ulang untuk mendapatkan tombol baru....

15 comments

terima kasih informasi na gan.. saya masih kurang mengerti sih dengna penggunaan label itu sendiri..

@Day : penggunaan label bisa di sidebar kiri blog ini http://zas-xp.blogspot.com/

@fikry : makassi :)

gan Arhy boleh ikut jadi penulis gak ??? :D

Lebih suka make type label bawaan blogger yang Cloud, soalnya lebar nya Fixed sendiri, uda gitu gak makan banyak tempat. Kalaw tipe label seperti diatas ,kan mungkin banyak tempat yang dimaakan (karena posisinya vertikal)

4/7/11

wew keren kategorinya. :)

@Dode-Xp [NEW] Creativity : maap gan dode, saya rasa cukup saya saja :D karna gan zikri sudah kick saya jd penulis blonya. . dan juga sebaliknya krna sudah melenceng dari perjanjian saya kick juga gan zikri dari penulis blog saya :)

@Leo Onix Siahaan : yupp bener gan :D

@DAW-XP : iyya gan :D

nice post, oh jadi si zikri jadi penulis yang engga bener ya? kemarin dia mengajak saya untuk menjadi penulis blognya dan sebaliknya, untung saja saya engga mau :D salam persahabatan http://ifjale.blogspot.com/2011/06/sahabat-jaleblog.html

@Ijal Fauzi : siip mas :)
salam persahabatan juga

Gan mau kasih sara nih, sebenarnya judulnya lebih baik diganti menjadi Membuat widget kategori dalam Kategori
dan juga cara penjelasan penggunaan widget ini masih kurang...
heheh :D

Bukannya sok tau gan, tapi saya juga menggunakan widget ini http://fhikar-note.blogspot.com/
Sebenarnya saya dapat widget ini dari gan zikri juga sih..

@Admin [Fhikar Note Dan Fhikar News]: yup bner gan..

haha.. sama kayak saya :/

17/2/12

biar postingan di halaman utama ngga campur aduk gimana ya soaalnya semua postingan tampil campur aduk pula???tolong bantu saya gan masih pemula

fantasyafif.blogspot.com

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..