• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

dampak positif dari iklan Djarum 76 "Kuda Poni"

"fv aRhy" 1 Jul 2011

Pastinya udh tau semua kan? Nah saya bukan bermaksud promosi, lagian saya bukan perokok. hhe :D
Apakah anda sudah tau apa makna dari iklan tersebut?
Jika belum, maka disini saya akan mengambil sisi positifnya:
Di iklan tersebut, diceritakan ada seorang jin, yg mau mengabulkan 1 permintaan kepada orang yg dia temui… Malangnya dia muncul di tempat berkumpulnya para preman. Tapi si jin pun tetap berkata, akan mengabulkan 1 permintaan dari para preman2 tersebut.
“Lalu sang pemimpin preman berkata “Kuda poni”. Lantas si Jin pun mengabulkan permintan si preman. Tapi si preman justru mengeluh “Kok pucet (alasannya masih bagus), kok cebol, kok poni” (nah loh yg minta kuda poni siapa? ) . Dan dihajarlah si jin oleh para preman itu . Dan si jin pun berkata “Iki salah iku salah, opo karepe?” (Artinya : Ini salah, itu salah, apa maunya? -_- “
Tapi sebenarnya ada makna positif yang bisa diambil dari iklan tsb:
” Maknanya adalah “rasa tidak bersyukur” . Di iklan tersebut ditunjukan bahwa si preman tidak bersyukur dan terus mengeluh, padahal dia sudah mendapatkan yg dia inginkan.
Hal ini juga merupakan sindiran. Ada orang2 yg sudah mendapatkan apa yg diinginkannya tapi dia tidak mau bersyukur terhadap apa yg telah dicapai, justru malah mengeluh, karena merasa belum puas atas apa yg telah didapat. “
Tahukah kita bahwa “Sifat manusia itu memang tidak pernah puas” oleh karenanya kita patut bersyukur terhadap apa yg kita dapat, karena orang lain belum tentu bisa mendapatkannya.
Jadi iklan tersebut bisa diambil sisi positifnya dengan meng-introspeksi diri, agar lebih mau bersyukur, tidak seperti si preman. Tidak cepat puas mungkin bisa dibuat jadi motivasi, tapi kalau berlebihan bisa menyebabkan keserakahan.Semoga menambah wawasan.

14 comments

haha, bnr bgt tuh sob...
salut buat iklannya ya...
iklannya emang byk maknanya.

2/7/11

@Penghuni 60 : ckckck. . ia sob.. pasti dibalik iklan apapun walaupun iklan yang gak jelas pasti ada maknanya :D

2/7/11

mantap bro... :D

2/7/11

@Satria : he, ia makassi sob :D

iklan ituu . . aku baru tau maknanya, ahahaa :D

@Ladida Cafe : hahahahaha, siip sob, :D

7/7/11

ternyata ada makna tersirat ya,aku baru tau nih,nice post sob

7/7/11

@arda : yup. . ^^ !! thanks

ha >?? bener juga ya gann,gak ke pikiran suer dehh,lain kali saya coba untuk lebih bersyukur deh,,hehehehe karna saya orangnya kurang bersyukur,
nice post gann..

9/7/11

@Rheza Valerian : bagus gan, sukuri aph yng ada :P
oke semoga bermanfaat ^^

info bagus sob
tapi sing lucu video ne ckckckck "kuda poni" haha

10/7/11

@bagashp : siip bro..!! :D
ckckckckc, kocak gan vidionya

15/7/11

wah aku aja sampe gak kepikir sejauh itu bos. Maknya memang dalam, nafsu manusia tidak akan pernah abisnya seiring masih adanya setan di dunia ini yang terus menggangu manusia. :D

Anonim
21/5/13

tramadol online tramadol dosage ocd - buy tramadol tennessee

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..