• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

Cara Menjaga Ingatan Otak

"fv aRhy" 8 Jun 2011

 Los Angeles: Memori penting karena menyimpan segala macam informasi. Berbagai hal akan dilakukan orang-orang untuk melindungi ingatan mereka. Lalu, bagaimana cara agar menjaga memori supaya tidak cepat lupa? Intip tips dari Feedmyhealth, Kamis (12/5), cara menjaga ingatan dalam pikiran.  1. Sarapan dengan karbohidrat Mulailah hari Anda dengan sarapan yang bergizi dan mengandung karbohidrat. Karena sel-sel otak membutuhkan karbohidrat yang akan diubah tubuh menjadi glukosa untuk energi. Pilih biji-bijian dan karbohidrat lain yang dapat dicerna perlahan sehingga cukup menyediakan glukosa bagi tubuh.  2. Berolahraga ringan sebelum melakukan kegiatan Latihan ringan seperti berjalan menuju kantor atau menari sebelum bekerja. Olahraga akan meningkatkan aliran darah, membawa oksigen yang sangat dibutuhkan dan glukosa sebagai bahan bakar ke tubuh. Orang bahkan bisa belajar kosa kata 20 persen lebih cepat jika dilakukan setelah berlatih.  3. "Browsing" di Internet Sebuah penelitian mengungkapkan, sedikitnya satu jam sehari dihabiskan untuk berselancar di dunia maya (dapat merangsang bagian dari lobus frontal yang mengontrol memori jangka pendek).  4. Gerakan mata Anda Berlatih gerakan mata sederhana dapat meningkatkan daya ingat jangka panjang sebesar 10 persen dan membantu mengingat bagian penting dari informasi. Ketika parkir kendaraan atau keluar dari angkutan umum, cobalah untuk memperhatikan situasi di sekitar dengan menggerakkan mata dari satu sisi ke sisi lain selama 30 detik.  5. Menyikat gigi sebelum tidur Kebersihan gigi tak hanya mempengaruhi keindahan senyum, tapi juga penting untuk daya ingat. Jika gigi tidak dibersihkan maka gusi bisa meradang sehingga memudahkan bakteri jahat untuk memasuki aliran darah. Kemudian bakteri ini bisa menyebabkan radang di seluruh tubuh termasuk otak yang menyebabkan kerusakan kognitif.

2 comments

wakwakkk . .

browsing di internet juga ikut, :D
ya asal ngga berlebihan si ngga masalah ya . .

9/6/11

@ladida: haha ia,

oke deh, tapi browsing sudah masuk kedalam kebutuhan sehari-hari blogger., jd susah ngilangi kebiasan browsing yang berlebihan.. :)

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..