• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

Hubblesite, Aplikasi Ala Teleskop Hubble

"fv aRhy" 29 Apr 2011

BALTIMORE - Sebuah aplikasi bernama Hubblesite, memungkinkan para penggemar Teleskop Luar Angkasa Hubble untuk memilih gambar favorit mereka yang diambil oleh teleskop tersebut.

Aplikasi Hubblesite juga memiliki fakta-fakta mengenai teleskop Hubble, wallpaper komputer dan informasi penemuan yang buat oleh teleskop angkasa tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari USA Today, Rabu (27/4/2011).

Space Telescope Science Institute mengembangkan aplikasi tersebut untuk digunakan di iPhone dan iPod touch. Institut tersebut mengkordinasikan hasil temuan dari Hubble dengan konten di aplikasi Hubblesite.

Teleskop Hubble baru-baru ini merayakan ulang tahunnya ke-21. Untuk merayakannya Space Telescope Science Institute merilis foto galaksi kembar unik yang diambil oleh teleskop Hubble.

Di usianya yang ke-21, teleskop tersebut telah mengelilingi Bumi sebanyak 115 ribu kali, yang bisa disamakan dengan penerbangan sejauh 3 miliar mil.

Melalui teleskop Hubble, para ahli astronomi telah berhasil menerbitkan hampir 10 ribu makalah, yang membuatnya sebagai salah satu instrumen penting dalam dunia astronomi saat ini. Teleskop Hubble juga merupakan teleskop luar angkasa terlama yang beroperasi.

Aplikasi Hubblesite gratis untuk diunduh melalui iTunes App Store.
(ATA)

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..