• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

cara instal plugin blog wordpress

"fv aRhy" 21 Apr 2011

WordPress adalah blog engine (mesin blog) yang sudah sangat bagus serta SEO friendly. Itulah sebabnya banyak blogger yang memilih wordpress untuk engine blog mereka. Walaupun begitu, untuk memaksimalkan kinerja blog wordpress dan mendapatkan hasil yang maksimal, terkadang kita perlu menambahkan / meng-install plugin pada blog wordpress ini. Untuk blog di wordpress.com, kita tidak perlu menambahkan plugin karena telah tersedia pada widget yang ada.
Lalu bagaimana cara install plugin di blog wordpress dengan domain dan hosting sendiri? Berikut ini saya akan mencoba membuat cara install plugin di wordpress, plugin apapun itu cara melakukan install sama saja. Yang berbeda hanyalah setting dan kegunaan plugin masing-masing, tapi cara install hingga mengaktifkannya sama. Dulu pertama saya mengenal wordpress, saya menginstall plugin dengan cara manual yaitu dengan mengupload file plugin melalui CPanel.
Saat ini cara install plugin sudah lebih gampang. Silahkan login dan masuk ke Dashboard anda, lalu buka menu Plugin dan klik Add New.
cara install plugin wordpress1
Lalu akan muncul halaman Install Plugins. Di bagian atas terdapat beberapa menu yaitu : Search, Upload, Featured, Popular, Newest, Recently Updated. Jika sebelumnya anda telah memiliki file plugin yang anda download dari wordpress.org atau sumber lainnya, silahkan pilih menu Upload.
cara install plugin wordpress5
Selanjutnya silahkan klik Browse untuk memilih file plugin yang akan diupload dan klik Install.
cara install plugin wordpress4
Jika anda belum memiliki file plugin, silahkan cari (search) plugin yang akan anda install, misalnya plugin Random Post. Masukkan kata “random post” dan klik Search Plugins.
cara install plugin wordpress2
Selanjutnya anda akan ditampilkan hasil dari pencarian plugin yang sesuai dan silahkan dipilih. Perhatikan juga Rating dari masing-masing plugin. Jika sudah silahkan klik Install. Selanjutnya plugin anda telah berhasil di install tetapi belum aktif, untuk mengaktifkannnya anda mengklik Activate Plugin.
cara install plugin wordpress3
Plugin anda sudah ter-install dan aktif, kini plugin itu bisa anda gunakan sesuai kegunaannya.

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..