• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

Cara menampilkan Elemen Halaman Hanya pada Halaman Depan

"fv aRhy" 24 Apr 2011

Melihat Blog2 para master blog seperti Kang Rohman dan O-om membuat saya terpacu untuk belajar membuat blog seperti mereka ... Coba Anda lihat di blog Kang Rohman, Ada bagian halaman yang hanya ditampilkan pada halaman depan saja (Pada Blog ini juga). Nah kali ini saya akan menuliskan caranya, untuk membuatnya sangatlah mudah kita hanya menambahkan dua baris kode pada setiap halaman elemen yang di tambahkan atau yang terpasang. Pilih salah satu elemen yang hanya tampil di halaman depan blog, misalkan saya memilih elemen text kemudian buka Template ->Edit HTML dan jangan lupa tandai kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget. Kemudian cari tulisan atau kode elemen HTML1. Setelah ketemu tambahkan dan letakan dua baris kode pada posisi seperti tulisan yang saya beri warna.

Contohnya seperti ini :


<b:widget id="HTML1" locked="false" title="" type="HTML">
<b:includable id="main">
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>

<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond="data:title != """>
</b:if></b:if></b:includable></b:widget><h2 class="title"><data:title></data:title></h2>

<div class="widget-content">
<data:content>
</data:content>
</div>
</b:if>

<b:include name="quickedit">

</b:includable>
</b:widget>

Ingat, hanya tambahkan saja kedua kode itu.

Perlu kamu ketahui setiap menambahkan sebuah elemen secara default blogger telah memberi nama sesuai dengan elemennya. misalnya elemen HTML/javascript di namai HTML, elemen Daftar Link di namai LinkList, elemen Teks di namai text, Label di namai label, dll.
Dan setiap menambahkan elemen yang sama misalkan elemen text, maka blogger menemainya dengan Text1, Text2, Text3 dst. HTML/javascript jadi HTML1, HTML2,HTML3, dst.

Agar memudahkan kita mencari kode elemen yang akan kita edit, maka Anda bagusnya memberikan judul pada setiap elemen. Misalnya untuk elemen HTML daftar link, Anda memberi nama dengan Blogrol, Pasang banner dengan kode HTML untuk iklan Anda beri nama Sponsor, dsb. Jangan lupa untuk menyimpanya dan sangat mudah dipraktekkan bukan ...

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..