• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

Cara Membuat Kotak Daftar Isi

"fv aRhy" 12 Apr 2011

Tutorial kali ini akan di bagikan untuk Anda cara membuat Kotak Daftar Isi untuk meringkas isi - isi di dalam blog Anda sehingga terlihat lebih ringkas dan menarik karena beraturan.

Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang sedikit bingung, Daftar Isi yang di maksud dan mau di jelaskan di sini adalah Kotak yang bisa meringkas isi dari dalam blog. Semisal berisikan daftar isi blog Anda, berdasarkan label atau juga bisa buat yang lainya



Langsung saja simak dan praktekan sendiri, untuk lebih jelas dan mantepnya. 

Langkahnya :

1. Login ke blogger.com, Buka menu Layout -> Page Elements
2. Klik Add a Gadget -> HTML / Javascript, Masukkan kode dibawah ini kedalam kotak



Note :
 

380px adalah lebar kotak, 180px adalah tinggi kotak, #ffffff pada background-color adalah warna background, dan #ffffff pada border adalah warna garis pinggir. Silahkan disesuaikan dengan template anda.

Ingat :
 

Ganti tulisan yang dituliskan "LINK NYA" dengan alamat postingan anda dan ganti tulisan "JUDUL" ganti dengan judul postingan anda. Jika anda ingin menambah postingan baru maka copy kode yang berkedip lalu letakkan diatas kode </div>

Jangan lupa untuk mengganti angkanya dengan angka 3 dan begitu seterusnya jika anda ingin menambah postingan baru lagi.


3. Kalau sudah klik Save Template -> Selesai.

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..