• Home Home
  • Buku Tamu
  • Kontak
  • Fb
  • Download Theme Blogger
  • Versi Mobile

:D

THIS BLOG HAS BEEN HACKED :D


#YOSH24


Thanks for Quest

I WIN


#HackerIndonesia

Cara melebarkan kotak komentar di blogspot

"fv aRhy" 25 Apr 2011

Tadi ada sahabat blogger yaitu Muhammad Yasri. yach... bisa dibilang rutin juga berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan tutorial blog. Dia juga menggunakan template yang pernah saya bahas dulu (Baca : PC 02 Template v2 - Penyempurnaan PC 02 Template). Namun sepertinya ada masalah dengan template itu. Ya, tidak sesuai dengan yang dia inginkan. Masalah itu adalah, Kotak komentar yang kurang pas. Terlalu ke kiri menurut dia, dan ia ingin Melebarkan Kotak Komentar Blogspot tersebut. Untuk itu saya akan share tutorial ini yang akan menjawab pertanyaan sobat tersebut sekaligus membantu sahabat lainnya yang juga memiliki masalah sama.


Langsung saja, ikuti tutorial di bawah ini
1. Masuk ke dasbor blogger anda. Klik Rancangan>Edit HTML
2.Centang Expand Template Widget
3. Cari kode ini (gunakan shortcut keyboard CTRL+F) <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
4. Jika sudah, anda akan menemukan script code yang kurang lebih seperti ini:


 <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
    <iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='no' src='' width='100px'/>


5. Sekarang, angka 100px adalah ukuran panjang kolom komentar. Angka bisa saja berbeda-beda. coba ubah ke 100% seperti script code di atas. Beberapa template akan menggunakan "px" untuk menentukan satuan dari panjang kolom komentar, sekarang coba ubah ke "%" agar bisa sesuai dengan monitor komputer.
6. Save/simpan semua perubahan dan lihat hasilnya

Sekian tutoorial tentang Kotak Komentar di bawah ini, Selamat mencoba...

1 comment

mantapp banget gan, udah ane coba di blog ane..
mampir balik yayh

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar..